Selasa, 02 Juni 2015

Jual Boneka Online Termurah

Jual Boneka Online | Trend industri kreatif tidak ada matinya. Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang menembus batas jarak dan waktu. Kini,sistem penjualan secara langsung (direct selling) semakin hemat biaya. Salah satu produk kreatif yang prosfektif adalah menjual boneka secara online. Boneka,saat ini bukan sekedar mainan anak-anak,terutama anak perempuan. Melainkan suatu benda yang bisa digunakan sebagai cenderamata,bahkan maskot sebuah event olahraga,baik tingkat daerah,nasional maupun dunia seperti olimpiade menjadikan boneka maskotnya sebagai cenderamata wajib atlit sang juara.

jual boneka online

Menjual boneka secara online selain hemat biaya,juga memangkas jalur distribusi yang panjang. Pembeli bisa pesan secara langsung kepada penjual tanpa keluar rumah. Permasalahannya tinggal bagaimana mekanisme jual beli ini berjalan secara adil dalam arti tidak ada fihak yang dirugikan. Untuk itu kejujuran penjual dalam menjual produknya menjadi hal yang sangat diperhatikan untuk menjaga kesetiaan pelanggan. Bagaimanapun mekanisme jual beli secara online harus memperhatikan kualitas produk dan pelayanan antar barang yang tepat waktu. Karena konsumen atau pembeli yang cerdas (smart costumer) senantiasa jeli memperhatikan kualitas produk dan kemudahan transaksi.

jual boneka online


Dalam praktek bisnis jual boneka online. Banyak pelaku bisnis yang sekarang melirik sarana sosial media di dunia maya seperti facebook dan sejenisnya. Hal ini untuk menghemat biaya promosi yang dalam sistem mata rantai industri sering menjadi pos pengeluaran terbesar dalam manajemen keuangan perusahaan. Terlebih jika itu produk baru yang belum dikenal masyarakat luas. Anggaran iklan suatu produk menjadi titik perhatian tersendiri,meskipun yang dijual sekedar bumbu masak seperti terasi misalnya.

Biaya iklan sebuah produk sebenarnya bisa diminimalisir jika kita mampu menyampaikan produk secara baik kepada masyarakat. Melalui jalur online misalnya sebuah produk boneka,terlebih jika boneka itu adalah karakter dari kartun yang sudah dikenal publik maka yang diperlukan hanyalah penyampaian pesan bahwa boneka itu selain mendapat lisensi resmi juga terbuat dari bahan berkualitas. Karena dalam benak konsumen telah mengetahui perihal karakter kartun tersebut,maka berapapun harganya tidak menjadi masalah selama barang yang dibeli adalah asli dan mendapat lisensi penjualan resmi.

jual boneka online


Keadaannya akan berbeda,ketika boneka yang dijual tersebut adalah karakter khusus yang baru dikenal atau rekayasa sendiri yang belum diketahui publik.Maka,yang diperlukan adalah bahasa iklan yang mampu mengajak calon pembeli memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk mengetahui secara detail kehadiran boneka tersebut. Misalnya dengan mengenalkan keunikan dari boneka tersebut,baik menyangkut bentuk ukuran,bahan yang digunakan juga cerita dibalik pembuatan boneka tersebut.  Ada hal yang menarik ketika beberapa waktu lalu ada seorang teman yang memiliki sebuah boneka dari kain perca yang ternyata adalah karakter dari makanan kegemarannya. Ia mendapatkan boneka berbentuk donat yang dibeli secara online. Kejelian menangkap peluang bisnis dari industri kreatif ini membuahkan imajinasi kreatifitas yang luar biasa.

Tidak ada yang tidak mungkin,selama dunia ini masih memungkinkan.Inilah yang mestinya membuat kita optimis untuk memanfaatkan sekecil apapun celah bisnis dari online  menjadi bisnis kreatif yang menjanjikan di masa depan. Di tengah derasnya arus pasar bebas yang membuat apapun bisa masuk dan laku di pasaran. Maka,bagaimana menangkap pasar dari produk yang kita jual amat tergantung dari sejauh mana kita bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat untuk memilih produk yang kita jual. Inilah yang perlu dimenangkan ketika kita harus bersaing  via internet, khususnya jual boneka online.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar